Minggu, 22 Januari 2012

ARTIKEL

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat 
Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat
Setiap orang pasti pingin punya wajah halus dan bersih dari jerawat khususnya bagi orang yang mukanya jerawatan. Sebab biasanya setelah jerawatnya hilang akan timbul masalah baru yaitu bekas jerawat berupa flek hitam di wajah. Tentu ini akan membuat wajah kurang sedap di pandang dan bisa menyebabkan minder atau kurang percaya diri.
Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya. Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit seperti  masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.
Menghilangkan Bekas Jerawat
Bagi remaja dan anak yang baru beranjak dewasa alias masa puber jerawat menjadi suatu momok yang menakutkan, terlebih bagi seorang cewek yang dituntut untuk selalu memperhatikan penampilan.
Berikut ini adalah hal-hal yang sebaiknya anda lakukan untuk menghindari timbulnya jerawat
* Hindari pemakaian kosmetika rias saat tidur.
* Membersihkan wajah pada sore hari berbeda dengan pada pagi hari.
* Kulit wajah harus selalu bersih saat istirahat di rumah.
* Kebutuhan pembersih bagi kulit kering berbeda dengan kulit berminyak atau kulit normal, demikian juga sebaliknya.
Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami
1. Ambil 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua dan jemur.
2. Lumatkan daun pepaya tersebut dan diberi air kemudian diperas untuk diambil sarinya. 
3. Oleskan sari daun pepaya tersebut pada jerawat.
1. Ambil sedikit asam jawa ditambah dengan beberapa kunyit. Kunyit di tumbuk, campurkan dengan asam jawa dan sedikit air. Setelah rata, oleskan sebagai masker ke muka. Biarkan selama 20 menit. setelah itu cuci bersih.
2. Campurkan air jeruk nipis (lebih bagus yang lokal) dengan 1 sendok minyak masak. Oleskan ke seluruh muka sebelum tidur. Paginya, ambil asam gelugur (asam jawa juga boleh) dan rendam dalam air panas.
Setelah air menjadi hangat (suam2 kuku). Basuhlah air tersebut ke muka kita, asamnya di gosok-gosokkan ke tempat2 yang berjerawat or yang berparut. Beberapa menit kemudian, basuh dengan air biasa.Selamat Mencoba.

Cara Meninggikan Badan Secara Alami Dan Cepat
Mempunyai tubuh yang pendek terkadang membuat merasa kurang percaya diri bagi sebagian orang, sebab memang tinggi badan  merupakan faktor penentu utama penampilan seseorang. Semakin tinggi badan seseorang maka semakin menariklah penampilan orang tersebut.
Seperti yang kita ketahui bahwa masa pertumbuhan manusia yang paling produktif cuma sampe umur 18 tahun, setelah masa itu masa pertumbuhan perlahan mulai berkurang sampai umur 25 tahun. Selain karena faktor usia hormon pertumbuhan juga bisa berhenti sebelum waktunya karena faktor stres dalam kehidupannya (sekolah, tempat kerja, rumah tangga dll).
Berikut ini adalah hal penting tentang :
1. Konsumsi susu secara teratur, minimal 2 kali sehari. Susu yang dikonsumsi adalah susu yang mengandung protein tinggi.
2. Cukup Gizi. Pastikan kita kecukupan protein, lemak, vitamin (seperti vitamin A dan D) dan mineral (seperti zat besi, kalsium, seng dan yodium) karena sangat mempengaruhi peninggian badan.
3. Bangun Pagi jangan lupa untuk mengolor badan  anda.
4. Lakukan olahraga secara rutin seperti renang, lari-lari, basket, skipping, dan olahraga lain yang bersifat menggerakkan seluruh tubuh.
5. Jangan sering membawa tas atau beban yang berat.
6. Stretching : gerakan meregangkan badan. Sehingga tulang-tulang punggung tertarik memanjang. Jika gerakan ini dilakukan secara rutin dan intensif maka dapat membantu merangsang penambahan panjang tulang-tulang punggung.
7. Kicking : menendang-nendangkan kan kaki. Gerakan ini merangsang pertumbuhan tulang kaki sehingga memanjang secara optimal.
8. Hanging : bergantung dengan kedua tangan. Gerakan ini sangat merangsang pemanjangan tulang-tulang punggung.
9. Swimming : Pada waktu berenang, seluruh badan mengalami peregangan dari badan sampai ujung kaki. Disamping itu, gerakan renang hampir melibatkan semua otot-otot tubuh.
10. Biking : bersepeda dapat merangsang pertambahan panjang kaki. Menapak pedal secara rata, tidak jinjit. Punggung tegap, tidak membungkuk. Jika setiap hari bersepeda dalam jarak yang cukup jauh, dapat membantu merangsang pertambahan panjang kaki.
11. Olahraga basket atau voli sangat baik merangsang pertumbuhan badan. karena tubuh sering melakukan loncatan-loncatan keatas. Loncatan melawan gravitasi, menimbulkan peregangan pada seluruh tubuh.
Itulah beberapa usaha untuk meninggikan badan. Namun setiap usaha pasti bisa membuahkan hasil jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan rutin. Selamat Mencoba.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dengan Cepat
Cara meluruskan rambut secara alami
Bagi mereka yang mempunyai rambut keriting tentu sangat memimpikan mempunyai rambut yang lurus. Sebenarnya kalau hanya untuk meluruskan rambut saja tidaklah sulit sebab jaman sekarang semua serba canggih, banyak salon kecantikan yang menyediakan servis meluruskan rambut. Namun rambut yang di luruskan dengan menggunakan obat-obatan tentu mempunyai efek tersendiri bagi kesuburan rambut. Misalnya rambut jadi sering rontok, bercabang, cepat beruban dan lain sebagainya jika tak di lakukan perawatan secara ekstra.
Nah kali ini saya akan share tentang cara meluruskan rambut secara alami dengan cepat tanpa rebonding atau smoothing. Ada bebearapa cara meluruskan rambut yang dapat anda coba salah.
1.    Meluruskan rambut dengan daun seledri :
Ambilah beberapa daun seledri yang masih segar lalu tumbuk hingga hancur dan beri sedikit air. Setelah itu peras dan ambil sari airnya. Kemudian masukanlah ke dalam botol dan inapkan hingga semalam. Pagi harinya baru dapat dipakai sebagai Cream Bath [dengan cara dipijat-pijat hingga merata keseluruh kulit kepala], kemudian bilas dengan air dan keramas dengan shampo yang cocok .
2.    Meluruskan rambut dengan santan dan jus lemon :
Campur satu cangkir santan dengan setengah cangkir jus lemon. Setelah itu, dinginkan campuran di kulkas sehingga berubah menjadi krim kental. Kemudian balurkan campuran pada rambut hingga merata. Pijatlah kulit kepala, lalu bungkus rambut dengan shower cap. Diamkan hingga kering, kira-kira selama satu jam.
3.    Meluruskan rambut dengan susu :
Campurkan setengah cangkir susu dengan setengah cangkir air biasa. Masukkan campuran pada botol semprot, lalu semprotkan pada rambut. Diamkan selama 20 hingga 25 menit, lalu sisir rambut sampai halus. Setelah itu, Anda bisa membilas rambut dengan menggunakan shampo dan kondisioner.
Jika rutin melakukan perawatan ini, rambut anda akan semakin halus dan lurus. Sebaiknya lakukan perawatan ini dua hingga tiga kali seminggu. Tidak disarankan untuk melakukannya setiap hari karena bahan-bahan di atas mengandung banyak minyak, sehingga bisa membuat kulit kepala memiliki minyak berlebihan jika dilakukan terlalu sering. Mungkin hanya itu saja Cara dan Tips Meluruskan Rambut Secara Alami. yang bisa saya uraikan. Selamat mencoba !

CARA MENDIDIK DISIPLIN ANAK DAN TIPS MENDIDIK KEDISIPLINAN ANAK
Bagaimana anda mencegah anak berusia 1 tahun untuk tidak berjalan kearah Video Player? Apa yang harus anda lakukan jika seorang anak kecil menghentakkan kakinya ke lantai karena marah ? Bagaimana caranya anda untuk mendapatkan respek dari anak remaja anda ? Berikut adalah beberapa ide bagaimana cara mendidik anak agar disiplin dalam kehidupan sehari-hari.
Umur 0 – 2 tahun
Bayi atau anak kecil secara natural mempunyai rasa ingin tahu. Dengan demikian sangatlah bijaksana untuk mengurangi semua barang-barang yang dianggap berbahaya seperti video player, stereo, perhiasan , dan khususnya alat (cairan) pembersih dan obat-obatan harus ditempatkan yang baik, tidak dapat terjangkau. Pada saat bayi anda merangkak atau anak kecil anda berlari kesana-sini kearah tempat atau permainan yang berbahaya, dengan kalem bilang “Tidak”. Anda bisa memindahkan si anak dari area tersebut atau mengalihkan perhatian anak tersebut dengan kegiatan lain yang pantas.
Penyetrapan (timeouts) dapat merupakan cara yang efektif untuk mendisiplinkan anak. Seorang anak yang suka memukul, menggigit, atau melemparkan makanan, sebagai contoh, harus diberikan alasan mengapa perbuatan tersebut tidak dapat diterima, lalu bawa anak tersebut ke tempat penyetrapan, kursi di dapur atau di tangga bawah untuk semenit atau dua menit agar anak tersebut kalem (penyetrapan lebih lama tidak akan efektif untuk anak kecil diusia dini).
Sangat penting untuk tidak memukul, atau menampar anak di usia berapa saja. Bayi dan anak kecil khususnya tidak dapat mengerti atau menghubungkan antara perbuatan mereka dan hukuman fisik. Mereka hanya akan merasakan sakit akibat dari pukulan tersebut.
Dan jangan lupa anak-anak belajar dari apa yang mereka lihat orang dewasa lakukan, terutama dari orang tua mereka. Yakinkan tingkah laku atau perbuatan kita sebagai orang tua merupakan bahan contoh model anak-anak. Anda akan membuat kesan yang lebih dalam dengan cara menjauhkan barang milik anda ketimbang memerintahkan anak-anak untuk bermain dengan permainannya sedangkan anda meninggalkan barang milik anda dimana saja.
Umur 3 – 5 tahun
Dengan bertumbuhnya anak anda dan mulai mengerti hubungan antara perbuatan dan konsekuensinya, yakinkan anda memulai komunikasi mengenai peraturan-peraturan di rumah. Jelaskan kepada anak-anak apa yang diharapkan dari mereka sebelum anda memberi hukuman kepada mereka untuk perbuatan tertentu. Sebagai contoh, untuk pertama kalinya anak anda yang berusia 3 tahun menggunakan pinsil warna untuk menggambar tembok ruang tamu, diskusikan mengapa hal tersebut tidak diijinkan dan apa yang akan terjadi jika anak anda melakukan lagi (misalkan, anak anda harus membantu membersihkan tembok dan tidak diperbolehkan untuk menggunakan pinsil warna untuk satu hari penuh). Jika tembok diwarnai beberapa hari lagi, buat peringatan bahwa pinsil warna hanya digunakan di atas kertas saja dan berikan konsekuensi.
Lebih awal orang tua membentuk peraturan dasar seperti “Saya yang membuat peraturan dan kamu diharapkan untuk mendengarkan atau menerima konsekuensinya”, akan lebih baik untuk setiap anggota keluarga. Meskipun kadang lebih mudah bagi orang tua untuk membiarkan anak yang kadang-kadang melakukan perbuatan buruk atau tidak mengikuti beberapa ancaman hukuman, ini akan membentuk contoh yang tidak baik. Konsistensi adalah kunci utama disiplin yang efektif, dan sangat penting untuk orang tua memutuskan bersama peraturan-peraturan yang bagaimana untuk mendisiplinkan anak dan menjunjung peraturan tersebut.
Saat anda semakin jelas dengan tingkah laku yang bagaimana yang mendapatkan hukuman, jangan lupa untuk menghargai perbuatan-perbuatan baik si anak. Jangan menilai rendah dampak positif pujian anda, disiplin tidak hanya tentang hukuman tetapi juga mengenai perbuatan baik. Sebagai contoh berkata “Mama/Papa sangat bangga akan kamu yang berbagi permainanmu di sekolah”. Hal ini biasanya lebih efektif daripada hukuman terhadap si anak untuk perbuatan yang tidak berbagi. Dan lebih spesifik sewaktu memuji anak anda, jangan hanya berkata “Good job!”.
Jika anak anda tetap melakukan perbuatan yang tidak dapat diterima, apapun yang anda lakukan, cobalah membuat chart dengan kolom setiap hari dalam seminggu. Putuskan berapa kali anak anda melakukan perbuatan yang buruk sebelum hukuman dijatuhkan atau berapa lama perbuatan yang semestinya harus ditunjukkan sebelum diberi penghargaan. Pajang chart tersebut di kulkas dan catat perbuatan baik dan buruk setiap hari. Ini akan memberikan anak anda (dan anda) data konkrit tentang apa yang terjadi. Jika ini sudah mulai bekerja, puji anak anda untuk usahanya belajar mengkontrol kelakuannya dan terutama, untuk mengalahkan setiap masalah yang sulit dikendalikan.
Penyetrapan dapat bekerja dengan baik untuk anak di usia ini. Pilih tempat penyetrapan yang sesuai dan bebas dari gangguan-gangguan, dan yang dapat membuat si anak berfikir tentang perbuatannya. Jangan lupa untuk mempertimbangkan berapa lama waktu yang baik untuk si anak dalam penyetrapan ini. Para ahli bilang 1 menit untuk setiap usia si anak adalah merupakan dasar peraturan yang baik digunakan, yang lain merekomendasikan untuk menggunakan penyetrapan sampai si anak kalem (untuk mengajarkan peraturan diri sendiri).
Sangat penting untuk mengatakan kepada si anak perbuatan apa yang baik dilakukan, jangan hanya berkata perbuatan apa yang salah. Misalkan, daripada bilang “jangan loncat-loncat di sofa,” coba, “mohon duduk dikursi dan letakkan kakimu di lantai”.
Semoga sekelumit artikel tentang cara mendidik anak agar disiplin ini bermanfaat bagi kita, khususnya bagi para orang tua.

 
Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak
Lupa adalah manusiawai karena memang manusia adalah tempatnya salah dan lupa. Namun jika sering lupa atau peluypa tentu ini berbeda, sebab jika sudah dikatakan lupa berarti ia sedang terjangkit penyakit yaitu penyakit lupa.
Orang pelupa jikka suda parah maka dikatakan pikun. Yang namanya pikun itu sudah lupa apa yang dikatakan dan yang dikerjakan. Lawan kata lupa adalah ingat, didalam otak kita ada sel khusus untuk mengingat sesuatu. Nah sel khusus untuk mengingat ini harus kita rawat bahkan harus kita latih agar kemampuannya dalam mengingat semakin baik.
1. Hendaknya anda membiasakan diri dengan tidur yang cukup.
2. Jadikan Olahraga sebagai kebutuhan dan rutinitas harian anda.
3. Berhati-hatilah dengan Suplemen penambah daya ingat.
4. Hendaknya kamu selalu mengawasi obat-obatan yang dikonsumsi.
5. Kendalikan rasa stress yang menyelimuti pikiran anda.
6. Cobalah dengan melakukan permainan yang berhubungan dengan daya ingat.
7. Hendaknya anda berusaha meningkatkan konsentrasi dan memfokuskan pikiran.
8. Jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan mengasah kemampuan otak.
9. Tumbuhkan rasa optimis dalam diri Anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar