Senin, 23 Januari 2012

KUMPULAN TIPS MERAWAT KECANTIKAN


Cantik Alami dengan Resep Tradisional
      Perawatan wajah bagi kaum hawa sangatlah penting, sehingga tidak sedikit dari kaum hawa yang rela mengeluarkan budget besar untuk perawatan tubuh khususnya bagian wajah. Tapi, mungkin terkadang Anda khawatir dengan produk - produk kecantikan yang sekarang ini beredar di pasaran, entah itu mengenai keamanannya atau manfaatnya. Namun, ada cara yang aman dan alami yang tidak kalah ampuh untuk merawat kulit wajah Anda yaitu dengan menggunakan buah-buahan yang ada di sekitar Anda. Berikut ini resep cantik alami ala tradisonal yang tentunya aman bagi kulit Anda :
  • Alpukat. Kandungan vitamin E-nya berkhasiat untuk melembutkan, membuat kulit lebih kenyal dan sebagai pelembab alami pada wajah. Lumatkan Alpukat hingga halus lalu oleskan pada wajah dan biarkan sampai kering. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.
  • Anggur. Kandungan linoleic dan polyphenols dalam buah ini berkhasiat mencegah kerutan dan berfungsi sebagai anti-aging alami. Biji Anggur pun memiliki zat antioksidan tinggi yang mampu meningkatkan elastisitas dan melindungi kulit dari sinar UV.
  • Lemon. Permasalahan jerawat pada wajah dapat diatasi dengan Lemon yang dipercaya sebagai antibakteri wajah. Lemon juga berkhasiat menghilangkan kulit kering pada tumit, sikut atau lutut dengan cara menggosok-gosokkan Lemon pada bagian tersebut. Namun bila kulit anda sensitif, coba gunakan sedikit Lemon dibelakang telinga untuk mengecek apakah kulit anda alergi atau tidak.
  • Pepaya. Lapisan kulit mati pada wajah dapat dihilangkan menggunakan Pepaya yang mengandung enzim papain. Vitamin A dan C yang berfungsi sebagai antioksidan juga terdapat dalam buah yang satu ini. Selain itu Pepaya juga berjasa untuk menghilangkan flek pada wajah dan meratakan warna kulit Anda.
  • Ketimun berkhasiat menghilangkan noda di wajah dan menyegarkan wajah Anda. Untuk membersihkan noda, caranya parut Ketimun lalu gosokkan lembut pada wajah. Bisa juga dengan membiarkannya menempel di wajah hingga terasa dingin.
  • Bengkuang. Bengkuang berkhasiat untuk mengencangkan kulit wajah dan mencerahkan kulit. Caranya kupas dan parut Bengkuang, kemudian endapkan beberapa saat hingga air dan ampasnya terpisah. Lulurkan ampasnya di wajah, kemudian bersihkan dengan air hangat.
  • Wortel. Selain baik untuk kesehatan mata, zat karoten yang terdapat dalam Wortel ternyata berkhasiat untuk kesehatan wajah. Cara pemakaiannya pun sama dengan Bengkuang. Lakukan perawatan dengan Wortel seminggu sekali.
  • Strawberry. Kandungan asam salisilat-nya baik untuk kulit. Selain bermanfaat untuk mencegah kulit mejadi kusam, zat antioksidannya juga membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat polusi. Masker dari Strawberry ini juga dapat membantu mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit.

Tips Cantik dan Percaya Diri dengan Kacamata
      Tips cantik untuk Anda yang berkacamata agar tampil lebih percaya diri. Jika Anda berpikir menggunakan kacamata dapat membuat tampilan Anda lebih cantik, maka Anda salah besar. Berkacamata tidak menutupi kesempatan Anda untuk tampil lebih cantik, baik itu dengan atau tanpa make up. Simak tips berikut ini :

Bentuk kacamata vs bentuk wajah
Misalnya, untuk Anda pemilik wajah bulat pilihlah kacamata berbentuk kotak. Hal ini tentu untuk menyamarkan kekurangan pada bentuk wajah Anda.
Perhatikan materi bingkai kacamata
Pemilihan bingkai kacamata pun jangan sembarangan, harus tetap disesuaikan dengan bentuk wajah. Misalnya, jika Anda memiliki wajah bulat, pilihlah bingkai berbahan dasar ringan sehingga wajah tidak terkesan penuh. Atau Anda pemilik wajah lebar dan persegi, pilihlah bingkai dengan materi terkesan padat dan sedikit lebar.
Jangan lupa untuk memperhatikan materi bingkai kacamata Anda. Apakah materi tersebut bisa menimbulkan alergi atau tidak.
Penyesuaian warna bingkai kacamata
Sesuaikan warna bingkai kacamata dengan warna kulit Anda. Bagi pemilik kulit putih dan kuning langsat, pilihlah bingkai berwarna terang seperti merah, biru atau nuansa gold. Sedangkan Anda pemilik kulit sawo matang dan gelap, pilihlah bingkai berwarna natural seperti coklat atau abu-abu.
Setelah Anda menemukan bentuk kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah, tips cantik berkacamata tidak selesai sampai di sini. Bagi Anda yang ingin tampil bermake up namun tetap tidak ingin lepas dari kacamata, berikut ini tipsnya :
  • Gunakan make up dengan warna-warna alami untuk memberikan kesan segar.
  • Ketika menggunakan maskara, pastikan maskara telah kering sebelum Anda mengenakan kacamata agar tidak meninggalkan bekas di lensa.
  • Untuk area pipi, hindari warna blush on yang bertabrakan dengan warna bingkai kacamata.
  • Jika Anda menggunakan kacamata dengan bingkai berwarna natural, Anda bisa memadukan dengan lipstik berwarna dominan. Sebaliknya, jika bingkai kacamata Anda berwarna dominan, pilihlah lipstik dengan warna lembut.
Berkacamata tidak menghalangi Anda untuk tetap tampil cantik bahkan memberikan warna tersendiri untuk penampilan Anda. Semoga tips cantik kali ini menginspirasi Anda untuk tetap tampil percaya diri dengan mengenakan kacamata.

Perawatan untuk Kulit Kering
      Sebagian dari Anda mungkin memiliki jenis kulit yang kering dan sering kali tidak percaya diri dengan penampilan karena kulit kering Anda. Tapi, tidak perlu khawatir karena beberapa tips sederhana berikut dapat membantu untuk merawat kulit kering Anda.
  • Jangan mandi terlalu lama, apalagi menggunakan shower.
  • Jika harus menggunakan air hangat untuk mandi, mandilah sesegera mungkin dengan menggunakan sedikit sabun.
  • Pilihlah sabun dengan pH rendah atau sabun khusus untuk kulit kering.
  • Taburkan bedak bubuk atau minyak khusus yang berfungsi sebagai pelembab ke dalam air mandi.
  • Seusai mandi, keringkan tubuh dengan cara menepuk-nepukkan handuk saja.
  • Oleskan minyak atau krim segera setelah kulit kering.
  • Gunakan pelembab berbahan dasar minyak.
  • Hindari krim ringan yang mudah menguap karena kebanyakan hanya mengandung air.
  • Hindari memakai krim atau lotion yang mengandung alkohol.
  • Gunakan alat pelembab udara agar suhu dalam rumah tetap sejuk.
  • Jangan menggosokkan handuk ke kulit terlalu kencang.
Tampil Cantik dengan Kulit Bersinar
·              Tampil cantik dengan kulit bersinar? Perempuan mana yang tidak menginginkannya. Berbagai cara mungkin sudah Anda lakukan untuk mendapatkan kulit bersinar tanpa cacat, bahkan beberapa wanita rela mengeluarkan biaya besar agar terlihat lebih cantik.
·              Rahasia tampil cantik dengan kulit bersinar ternyata tidak serumit atau semahal yang Anda kira. Cukup melakukan beberapa hal di bawah ini, Anda pun bisa mendapatkan kulit bersinar. 
·         Melembabkan kulit
·         Melembabkan kulit merupakan proses sangat penting untuk menjaga tingkat hidrasi kulit. Kulit yang lembab pun dapat membuat Anda terlihat muda serta segar. Gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit untuk menghindari tanda-tanda penuaan, lelah dan keriput. 
·         Pola makan
Menjaga pola makan tetap sehat dan bergizi dapat mempengaruhi kecantikan kulit. Hindari makanan tidak sehat seperti gorengan dan junkfood yang bisa menyebabkan kulit berjerawat dan masalah kulit lainnya.

·         Membersihkan wajah
Jangan sampai Anda tertidur di malam hari tanpa membersihkan wajah terlebih dulu. Make up dan kotoran dapat mengendap di pori-pori dan terakumulasi menjadi racun yang memicu timbulnya jerawat. Bersihkanlah wajah dua kali sehari dan pilihlah pembersih yang cocok dengan jenis kulit. 
·         Masker
Gunakan masker yang sesuai dengan jenis kulit wajah, minimal seminggu sekali. Masker dapat membantu Anda menjaga kesehatan kulit wajah.
·         Vitamin
Anda bisa merawat dan menjaga kulit wajah dengan menggunakan vitamin E. Bisa berupa vitamin yang diminum ataupun nutrisi khusus untuk kulit. 
·         Sunblock
Sinar matahari bisa dikatakan musuh kulit wajah Anda. Paparan sinar matahari yang berlebih bisa menyebabkan spot hitam pada wajah, kulit kering bahkan keriput. Gunakanlah tabir surya (sunblock) sebelum Anda keluar rumah, untuk melindungi kulit dari sinar matahari.
Jangan lupa untuk rajin berolahraga untuk tampil cantik setiap hari. Hindari penggunaan make up berlebih yang dapat memberikan kesan tua pada wajah Anda. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar